Informasi Dunia Tekno

Turbin Angin Mini Pembangkit Listrik Sederhana

Artikel terkait : Turbin Angin Mini Pembangkit Listrik Sederhana

www.jagatekno.com. Kali ini kita akan membahas Cara Membuat Turbin Angin Mini Pembangkit Listrik Sederhana sebagai alternatif mendapatkan tenaga listrik dengan cara yang sangat mudah

Turbin Angin Mini Pembangkit Listrik Sederhana

Turbin Angin Pembangkit Listrik

Angin merupakan salah satu udara yang bergerak dan merupakan salah satu bentuk energi di alam. Turbin Angin Pembangkit Listrik menkonversi tenaga angin menjadi energi listrik. Cara kerja Turbin angin sangat sederhana, energi angin akan memutar baling baling pada turbin yang selanjutnya akan memutar rotor pada generator sehingga dapat menghasilkan energi listrik. Energi listrik akan tersimpan dalam baterai yang akan digunakan saat dibutuhkan.

Penggunaan tenaga angin sebagai sumber energi listrik merupakan inovasi teknologi paling terbarukan saat ini, berbagai negara di dunia mulai mengembangkan Energi angin sebagai sumber listrik untuk mengurangi penggunaan energi hasil bumi seperti batubara dan minyak bumi.

Simak : 5 Cara Kreatif Memasang Tali Sepatu Keren

Cara Membuat Turbin Angin Mini Pembangkit Listrik Sederhana

Cara Membuat Turbin Angin Mini Pembangkit Listrik Sederhana

Kali ini kita akan mempraktekkan sendiri (DIY) Cara Membuat Turbin Angin Mini Pembangkit Listrik Sederhana. Ini bisa menjadi acuan anda sendiri sebagai mini projek untuk pengembangan anda menerapkan cara sederhana memperoleh tenaga listrik secara sederhana.

Turbin angin yang akan kita buat ini memiliki ukuran yang kecil namun memiliki kemampuan menghasilkan tenaga listrik yang cukup kuat. Turbin angin ini dapat digunakan untuk menerangi beberapa lampu LED, Mengisi baterai Smartphone, dan beberapa alat elektronik yang membutuhkan tenaga sedikit. Anda dengan mudah membawanya selama perjalanan, berkemah, naik perahu, naik gunung serta banyak tempat lainnya. Ok, berikut Cara Membuat Turbin Angin Mini Pembangkit Listrik Sederhana :


Paralon turbin angin


Persiapkan 5 Knee PVC ukuran 3/4 " , 3 T PVC ukuran 3/4" dan PVC lurus ukuran 3/4". Buat dasarnya dulu / bagian bawah terlebih dahulu. Bentuk PVC seerti pada gambar. Jangan lupa menambahkan T knee ang memiliki lubang di bagian atasnya. sambungkan PVC lurus di bagian atas.

2. Kabel
kabel untuk tenaga listrik


Masukkan kabel di tengah tengah PVC, yang berguna sebagai penyalur tenaga listrik sambungkan dari atas sampai ke bagian bawah.

3. Rotor dan baling baling

 motor untuk turbin angin

Rotor berguna sebagai pengubah tenaga angin ke tenaga listrik, disambungkan langsung dengan baling baling..

Berikut adalah Vide cara mebuat Turbin Angin Mini Pembangkit Listrik Sederhana



Semoga cara membuat Turbin Angin Mini Pembangkit Listrik Sederhana sangat bermanfaat untuk anda

Artikel Jagat Tekno Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Jagat Tekno | Design by Bamz